JAYAPURA (PT) – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 104, kini wilayah Kodim 1701 Jayapura tepatnya di Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom yang menjadi pilihan TNI Manunggal Membangun Desa.

Sebagai pimpinan wilayah Kabupaten Keerom, Bupati. M. Markum membuka secara resmi TMMD yang ke 104 di Lapangan Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik Fransiskus Asisi, SD YPPK Pulboa, Desa Kalipao, Distrik Waris, Selasa (26/2/2019).

Bupati Keerom, M. Markum dalam sambutanya mengatakan, berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Pangdam XVII Cenderawasih yang memilih Kabupaten Keerom untuk pelaksanaan TMMD ke 104 di Kampung Yuwainda, Distrik Waris.

“TMMD ini untuk membangun infrastruktur kampung dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah yang menjadi objek daerah adalah daerah terpencil di Distrik Waris, Kampung Yuwainda,” katanya.

Dalam pembukaan TMMD juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis, penyuluhan pertanian, penyuluhan keluarga berencana dan penyuluhan bela negara bagi masyarakat di Kampung Yuwainda.

Sementara Itu Dandrem 172/PWY, Kolonel Inf. Binsar P. Sianipar menjelaskan bahwa pemilihan Kampung Yuwaida karena kampung ini berada di wilayah perbatasan dan juga merupakan kampung induk dari Kampung Sa.

“Mereka masih bersaudara dengan suku yang di PNG. Kampung Yuwainda merupakan kampung induk dari Kampung Sa yang dibangun dua tahun lalu. Di targetkan TMMD tahun ini pembangunan sebanyak 10 Unit rumah dengan sekaligus MCK,” imbuhnya.

Dengan adanya pembangunan yang dilakukan hari ini merupakan wujud perhatian pemerintah.

“Termasuk dengan membangun kecintaan masyarakat di kampung yuwainda terhadap indonesia, dengan dilakukan pembangunan ini,” ujarnya. (ai/rm)

LEAVE A REPLY