JAYAPURA (PT) – Komisi Pemilihan Umum Kota Jayapura yang beralamat di Jalan Baru Tanah Hitam telah menerima logistik pemilu sebanyak 1.537.841 surat suara yang terdiri dari 1.126 coly pada Rabu (27/2).

Surat suara yang tiba di Kantor KPU Kota Jayapura langsung dilakukan penyimpanan di Gudang KPU Kota Jayapura disaksikan secara langsung oleh Bawaslu Kota Jayapura dan KPU Kota Jayapura.

Sekertaris KPU Kota Jayapura, Viktor Solossa mengatakan, sesuai prosedur tentang pengadaan logistik atau surat suara untuk pemilu bulan April 2019, dimana pihak KPU akan menerima di tempat yang didistribusikan langsung dari pihak penyedia.

“Kami telah menerima surat suara dari pihak penyedia sebanyak 1.537.841 surat suara dimana sesuai SOP dan langsung dimasukan ke gudang KPU Kota Jayapura,” katanya.

Pihaknya akan melaporkan ke KPU Provinsi Papua untuk dilakukan rapat pleno dan menetukan jadwal dan langkah selanjutnya.

“Nanti setelah itu, kita baru bisa tentukankan langkah selanjutnya baik itu penghitungan surat suara yang ada dan tahap persortiran surat suara, pelipatan dan langkah langkah yang lainya,” ujarnya.

Dikatakan, dari 1.537.841 surat suara yang akan digunakan dalam 5 tahap pemilihan baik itu Pemilihan Presiden danWakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPR Papua dan DPRD kabupaten/kota. (ai/rm)

LEAVE A REPLY