JAYAPURA (PT) – Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM yang diwakili Wakil Wali Kota Jayapura, Ir Rustan Saru, MM mengatakan, perempuan perlu mengetahui demokrasi dan hak-haknya serta memperkuat relasi kemitraan melalui peningkatan komunikasi.

Untuk itu, kata Wawali Rustan Sarru, peran perempuan Papua itu, harus mampu berperan, termasuk dalam upaya memperjuangkan partisipasi perempuan Papua dalam dunia politik.

“Peran perempuan dalam politik ini, harus diperjuangkan,” kata Wawali Rustan Sarru saat membuka Workshop Peningkatan Peran Perempuan Orang Asli Papua, kemarin.

Wawali Rustan Sarru berharap dengan adanya workshop ini dapat membuka wawasan semua untuk lebih memahami arti dan pentingnya peran kaum wanita di bidang politik.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak & Keluarga Berencana( DP3A-KB) Kota Jayapura, Betty Puy mengatakan, workshop ini guna meningkatkan kapasitas perempuan untuk mengenal dan mengembangkan potensinya.

Dikatakan, hasil keputusan yang diharapkan bahwa meningkatkan kesadaran bahwa perempuan punya potensi sebagai pemimpin bahkan workshop ini sangat di butuhkan kesetaran gender dan lebih meningkatkan pemahaman kemampuan perempuan dalam memperjuangkan aspirasi ke depannya.

Ditambahkan, sebanyak 320 orang masing-masing tersebar di 4 distrik di Kota Jayapura telah mengikuti kesetaran gender serentak. (ket/rm)

LEAVE A REPLY