JAYAPURA (PT) – Prajurit Satgas Yonif 725/Woroagi Pos Kout yang dipimpin oleh Wadan Satgas Mayor Inf Basuki Rahmad, SAg, menggelar olahraga bersama dengan pemuda/pemudi dan juga tidak ketinggalan mama-mama Kampung Workwana ikut asyik dalam olahraga bersama di Arsotami, Keerom, Selasa (5/3).

Disamping tugas dan tanggung jawabnya untuk pengamanan wilayah perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 725/WRG juga melaksanakan kegiatan teritorial pembinaan masyarakat salah satunya adalah kegiatan olahraga bersama dengan masyarakat di sekitar wilayah pos sebagai wujud kedekatan dan kebersamaan TNI dengan masyarakat serta menjaga kesegaran jasmani.

Dalam hal ini, Satgas Yonif 725/WRG Pos Kout dan masyarakat dapat menjalin hubungan yang baik dengan warga masyarakat di kampung ini dan diharapkan bisa membantu tugas pokok TNI dalam pengamanan wilayah.

Wadan Satgas Mayor Inf Basuki Rahmad mengatakan, olahraga yang berupa pertandingan bola volly dan sepak bola mendapat sambut dan antusias dengan banyaknya yang hadir, bahkan diramaikan para suporter.

“Dalam olahraga ini, terlihat bahwa kedekatan anggota Satgas Yonif 725/WRG dengan masyarakat dapat dilihat dari berbaurnya anggota TNI dan masyarakat dengan penuh gembira,” katanya.

Aory, salah satu pemuda Kampung Workwana menyambut positif kegiatan olahraga bersama dengan prajurit TNI itu. Ia berharap kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan untuk memotivasi warga di kampungnya untuk berolahraga.

“Dengan hadirnya prajurit TNI Yonif 725/WRG yang telah mengaktifkan kembali lapangan Sepakbola dan Volly yang lama dibiarkan dan telah dapat memotivasi kami untuk berolahraga dan anak muda di kampung ini semakin senang berolahraga,” imbuhnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY