JAYAPURA (PT) – Dalam rangka mendukung kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 104 Tahun 2019, Kodim 1708/Biak Numfor melaksanakan kegiatan TMMD Non fisik berupa penyuluhan maupun sosialisasi yang sudah terprogram dan terjadwalkan oleh satuan Kodim 1708/BN sebagai penyelenggara kegiatan TMMD di SD Makmakerbo, Distrik Oridek, Selasa (5/3).

Dalam kegiatan TMMD non fisik kali ini dilakukan penyuluh Narkoba dari Satuan Narkorba Polres Biak Numfor, AKP Mika Rumbrapuk mengajak peran serta generasi muda untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

TMMD non fisik kali ini diikuti kurang lebih dari 55 orang siswa-siswi SD Makmakerbo, yang antusias mengikuti sosialisasi ini.

“Sebagai generasi penerus bangsa ini, harus sigap dan waspada akan bahaya narkoba yang sewaktu-waktu dapat menjerat anda sekalian. Harapan kita, untuk melahirkan generasi yang cerdas dan tangguh di masa yang akan datang dapat terealisasi dengan baik. Sayangi masa depan, hindari penggunaan narkoba, pesan Kasat Narkoba Mika Rumbrapuk.

Dikatakan, penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja dan orang dewasa akhir-akhir ini sangatlah meningkat tajam, dengan adanya program TMMD non fisik ini menjadi sebuah ajang untuk dapat mencegah lajunya peredaran narkoba di kalangan generasi muda pada umumnya.

Kepala SD Makmakerbo, Yohan Arpayan menyambut baik dengan adanya kegiatan non fisik TMMD berupa penyuluhan bahaya narkoba ini.

“Saya yakin kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi anak didik kami dalam rangka mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Dengan adanya kegiatan penyuluhan melalui program TMMD ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk dapat lebih peduli terhadap masyarakat pada umumnya dan generasi muda penerus bangsa khususnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY