JAYAPURA (PT) – Pembangunan Wisma Atlet dan Kantor KONI Papua di kompleks Stadion Mandala Jayapura sudah rampung dan akan ditempati dalam waktu dekat.

“Pekerjaan fisik sudah 100 persen selesai, sekarang hanya tinggal desain interior bangunan dalam gedung,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Papua, Girius One Yoman kepada wartawan di Jayapura, Minggu, (10/3).

Dijelaskan, gedung berlantai tujuh dengan mes atlet sebanyak 50 kamar itu, sudah selesai dan bisa operasional tahun ini.

“Bahan-bahan untuk interior dalam gedung sudah kita datangkan dari luar dan sudah tiba di Jayapura. Harapan kami dalam satu atau dua bulan ini pekerjaan sudah selesai,” katanya.

Kadis PUPR Yoman menuturkan, gedung ini akan dipakai sebagai kantor KONI untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020.

Yoman menambahkan, bangunan ini juga dilengkapi fasilitas latihan atlet, sehingga jika sudah selesai dapat difungsikan buat para atlet bisa berlatih di ruangan main hall.

“Selain dijadikan sebagai wisma atlet, gedung tersebut juga akan dijadikan sebagai kantor KONI Papua,” pungkasnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY