JAYAPURA (PT) – Setelah sebelumnya tidak pernah terdeteksi, akhirnya Satgas Pamtas Yonmek 521/DY yang dipempin Letkol Inf Andi Andrianto Wibowo, SSos, MIPol, berhasil menemukan 12 patok batas negara type B di perbatasan RI-PNG tepatnya yaitu sebelum menuju patok batas MM 14B, Selasa (12/3).

Komandan Kompi D Satgas Pantas Yonmek 521/DY, Kapten Inf Prayitno mengungkapkan, pada saat kembali melaksanakan patroli keamanan patok batas MM 14B, menemukan sebuah patok batas yang kondisinya sudah patah dan kotor, kemudian didata dan didokumentasikan.

Kemudian, dilanjutkan pencarian kemungkinan adanya patok batas yang lainnya dan ternyata berhasil di temukan patok-patok berikutnya yang berjumlah 12 patok type B

“Sebelumnya diduga hilang. Sebab, koordinat patok itu sudah lama tidak ada dan juga kami melaksanakan patroli patok sejak awal penugasan kami,” ungkapnya.

Dengan ditemukannya patok-patok batas negara itu, Kapten Inf Prayitno kemudian melaporkan kepada Dansatgas Pamtas Yonmek 521/DY untuk dilakukan pendataan dan dilaporkan kepada pimpinan tentang penemuan patok batas itu.

Dansatgas Pamtas Yonmek 521/DY, Letkol Inf Andi memberikan apresiasi kepada seluruh prajuritnya dalam melaksanakan tugas terutama pada saat melaksanakan patroli patok batas Negara Indonesia.

“Kepada seluruh prajuritnya agar dapat berupaya semaksimal mungkin dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban selama berada di penugasan di wilayah perbatasan RI-PNG serta dicintai oleh masyarakat,” imbuhnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY