JAYAPURA (PT) – Satgas TMMD ke 104 Kodim 1708/Biak Numfor melakukan kegiatan fisik dan non fisik pendampingan belajar kepada anak-anak di Desa Makmakerbo Distrik Oridek Kabupaten Biak Numfor, Rabu (13/3).

Dalam hal ini, Satgas TMMD Kodim 1708/BN ternyata tak mengurungkan niat para personel untuk terus menjalin hubungan emosional dengan warga sekitar. Kedekatan dengan warga secara emosional tentu menjadi nilai plus untuk menambahkan semangat gotong royong.

Sangat tepat langkah yang dilakukan oleh Serda Sajidin yang ditunjuk sebagai personel Satgas TMMD kali ini. Mereka menyempatkan diri berkomunikasi langsung dengan anak anak di sekitar Posko TMMD, yaitu dengan cara mendampingi anak anak pada saat proses belajar di malam hari.

Kegiatan pendampingan belajar kepada anak-anak ini menunjukkan bahwa hubungan para prajurit TNI di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan dan saling berbagi dengan masyarakat.

Serda Sajidin mengatakan, dengan adanya bantuan pendampingan oleh Satgas TMMD dalam kegiatan belajar anak-anak di sekitar lokasi TMMD diharapkan dapat memotivasi anak-anak untuk tetap semangat belajar dengan fasilitas yang minim.

“Mudah-mudahan, mereka dapat meraih cita-citanya. Dan semoga semua kegiatan yang dilakukan oleh Satgas TMMD di Desa Makmakerbo dengan melakukan pendampingan belajar kepada anak anak saat ini, bisa menjadi motivasi bagi para generasi penerus bangsa,” imbuhnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY