JAYAPURA (PT) – Sekda Papua, TEA Hery Dosinaen, SIP, MKP, M.Si mengingatkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua agar tidak mengatasnamakan Gubernur.

“Saya ingatkan jangan coba-coba mengatasnamakan Gubernur, Wakil Gubernur atau Sekda,” tegas Sekda Hery Dosinaen kepada seluruh kepala OPD pada penyerahaan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) di Sasana Karya, belum lama ini.

Sekda Hery Dosinaen meminta OPD jangan membuat opini atau membangun opini kepada pihak ketiga untuk kepentingan pribadi.

Sebab, Gubernur dan Wakil Gubernur Papua telah mengingatkan kepada seluruh OPD sebagai pengguna anggaran agar bertangungjawab terhadap semua kegiatan.

“Sebagai pengguna anggaran, Gubernur dan wakil gubernur telah mengingatkan hal itu. Saya juga telah bersurat dan mengingatkan secara resmi setiap rapat agar mengusulkan pejabat pembuat komitmen,” tandasnya.

Sekda Hery meminta kepala OPD tidak merasa pesimis terhadapnya adanya perampingan OPD, sebab sebagai kepala OPD semua program telah disusun dan harus dilaksanakan dengan baik.

“Jangan saudara-saudara merasa pesimis terhadap bagaimana reduksinya OPD nanti. Perjuangan kita belum selesai, kita akan kaji secara konprehensif apa yang harus kita lakukan,” terangnya.

Namun yang perlu diketahui bahwa semua berada dalam satu kesatuan sistem, satu kesatuan yang utuh dan tidak terpisahkan apa yang telah dilakukan, persiapkan dan disusun harus dipertanggungjawabkan.

“Kepada semua, mari kita lakukan semua yang telah menjadi tanggungjawab kita,” pungkasnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY