JAYAPURA (PT) – Kepala Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Doni Monardo meninjau secara langsung korban banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Jayapura, Senin (18/3).

Kepala BNPB Doni Monardo mengatakan, sesuai dengan arahan Presiden RI, Ir Joko Widodo untuk memastikan semua masyarakat mendapatkan pelayanan yang terbaik, baik itu evakuasi, logistik dan perawatan kesehatan.

“Oleh karenanya, kehadiran dari pusat untuk bisa membantu Pemerintah Kabupaten Jayapura, agar proses pemulihan dalam tanggap darurat ini bisa segera diselesaikan,” katanya.

Selain itu, Doni Monardo melihat juga masyarakat yang mengungsi dan mengenjungi rumah sakit yang menjadi evakuasi para korban luka-luka. Jika dibutuhkan tenaga medis, akan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan sehingga mendapatkan perawatan yang terbaik bagi korban.

“Nanti kita bisa evaluasi seberapa banyak lagi tenaga medis yang diperlukan, seandainya dari provinsi, kabupaten dan kota tidak bisa memenuhi, agar bisa berkomunikasi dengan Kementrian Kesehatan maupun relawan lainnya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Doni Monardo juga menyerahkan bantuan bencana banjir bandang kepada Bupati Jayapura dan Kota Jayapura. (ai/rm)

LEAVE A REPLY