JAYAPURA (PT) – Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, SIP didampingi Ny Widiasih Sembiring bersama beberapa pejabat Kodam melakukan kunjungan kasih di Kampung Kayu Pulau, Jayapura Utara, Kota Jayapura, Minggu (17/3).

Selain mengikuti ibadah bersama, Kodam XVII/Cenderawasih melakukan kegiatan sosial berupa pengobatan massal secara gratis dan pembagian sembako.

Kegiatan ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Amalia Waimuri dan diikuti sekitar 150 orang jamaat. Suasana dalam kegiatan ibadah bersama ini terlihat sangat khidmat dan penuh ketenangan.

Dalam sambutannya, Pangdam YP Sembiring mengucapkan terimakasih kepada warga kampung Kayu Pulo yang telah menyambut kedatangannya beserta rombongan. Selain itu, Pangdam mengajak warga yang sakit agar berobat pada kegiatan pengobatan massal.

“Semoga bingkisan sembako ini dapat bermanfaat dan menjadikan berkah bagi warga masyarakat Kampung Kayu Pulo, dan bagi para warga yang sedang sakit dapat berobat di posko yang telah disiapkan,” ujar Pangdam.

Selain itu, Pangdam juga mengimbau warga kampung Kayu Pulo yang berusia 40 tahun ke atas agar memeriksa kesehatannya.

“Karena di usia inilah kita rentan terkena penyakit,” ungkapnya.

Seorang warga, Ibu Yulce Megai yang datang memeriksakan anaknya yang mengeluhkan bintik – bintik disertai iritasi kulit kepala dan gatal, kemudian dilakukan pemeriksaan dan diberikan obat oleh personel Kesdam XVII/Cenderawasih.

Turut hadir dalam kegiatan pengobatan massal dan pembagian sembako serta ibadah bersama Asrendam XVII/Cenderawasih, Asintel Kasdam XVII/Cenderawasih, Aster Kasdam XVII/Cenderawasih, Staf Ahli Pangdam, Kazidam XVII/Cenderawasih dan Kakesdam XVII/Cenderawasih. (jul/rm)

LEAVE A REPLY