JAYAPURA (PT) – Peduli akan kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Chun bersama dengan warga Kampung Tatui, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen melaksanakan kerja bakti pembersihan Kampung, Selasa (26/3).

Yang menjadi sasaran kegiatan ini, yakni jalan kampung dan pembabatan semak belukar di sisi kanan kiri jalan dan pembersihan lapangan yang menjadi sarana warga khususnya bagi para pemuda untuk melaksanakan olahraga, baik itu bola kaki maupun bola voli.

Serda Chun mengatakan, kegiatan yang merupakan salah satu bakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dan rakyat. Kerja Bakti ini sebagai implementasi dari kegiatan pembinaan teritorial Koramil Yapsel dan hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya dalam membantu kesulitan masyarakat.

Babinsa Serda Chun mengimbau dan mengajak warga untuk peduli akan kebersihan lingkungan. Sebab, dengan lingkungan yang bersih, maka pastinya kampung ini akan rapi dan terlihat indah serta bebas dari penyakit.

Sementara itu, Kepala Kampung Tatui, Josepus Amora mengatakan, hadirnya Babinsa ditengah-tengah warga merupakan motivasi tersendiri bagi warganya.

“Hadirnya Babinsa memotivasi warga untuk membudayakan hidup bersih dan juga menumbuhkan semangat kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat,” imbuhnya. (jul/rm)

LEAVE A REPLY