SENTANI (PT) – Tim sepak bola kebanggan Papua, Persipura Jayapura turut peduli terhadap korban banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura.

Bahkan, Tim Persipura Jayapura sempat mengunjungi korban banjir bandang itu, yang mengungsi di GOR Toware, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Selasa (26/3) siang. Sekaligus membagikan ratusan jersey kepada korban banjir bandang Sentani.

Selain membagikan jersey, tim yang berjuluk Mutiara Hitam ini juga menyalurkan logistic lain seperti makanan, peralatan masak dan bahan pokok lainnya.

Ketua Umum Persipura, DR Benhur Tommy Mano, MM yang juga Wali Kota Jayapura mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian seluruh pemain Persipura terhadap korban banjir bandang Sentani.

“Kami datang mengujungi warga di Kabupaten Jayapura yang terkena musibah banjir bandang beberapa waktu lalu. Kami memberikan bantuan di 3 posko yang ada. Yang pertama di Posko GKI, Barnabas Youwe dan yang ketiga di GOR Toware sini,” kata Benhur Tomi Mano, yang akrab disapa BTM ini.

BTM berharap, bantuan yang diberikan oleh Persipura ini dapat disalurkan betul kepada orang-orang yang sangat membutuhkan.

Dikatakan, seluruh pemain dan official Tim Persipura juga mendoakan seluruh korban yang meninggalagar dapat diterima disisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Kami menyampaikan turut berduka cita mendalam atas musibah ini,” katanya.

BTM menambahkan, pemberian bantuan ini perlu dilakukan karena para korban banjir bandang ini juga adalah pendukung setia dari Persipura Jayapura.

“Karena para korban ini juga pasti adalah pendukung setia kami. Jadi, ini juga adalah salah satu bentuk rasa terima kasih kami kepada para pendukung kami. Bukan baru kali ini persipura memberikan bantuan sosial, tapi sebelumnya kita juga pernah mengunjungi berapa tempat seperti panti jompo, panti asuhan dan lainnya yang kami lakukan secara rutin. Bantuan ini adalah swadaya dari seluruh pemain dan official Persipura,” pungkas BTM. (lam/rm)

LEAVE A REPLY