JAYAPURA (PT) – Ribuan umat muslim di Kota Jayapura memadati Mesjid Raya Baiturrahim Jayapura, dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada 1440 Hijriyah atau tahun 2019, Rabu (3/4).

Perlu diketahui bahwa Isra Mi’rad sendiri adalah perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja, Ia mendapatkan perintah menunaikan salat lima waktu.

Ketua Mesjid Raya, Kahar Yelipele mengatakan, perayaan ini murni untuk memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan tidak ada unsur politik didalamnya.

“Saya sudah tegaskan bahwa mesjid tidak boleh menjadi ajang politik. Masjid harus dijadikan tempat mencetak ahlak yang mulia bagi umat muslim” ucapnya.

Dikatakan, sebenarnya tujuan dari kegiatan ini, untuk meningkatkan kualitas iman bagi umat Islam itu sendiri.

Dimana dalam peningkatan iman ini harus melalui salat lima waktu.

“Harapan saya dengan mengikuti kegiatan ini, maka umat Islam di Kota Jayapura bisa tebal imannya dan rajin menjalankan salat lima waktu dalam sehari,” paparnya.

Dalam kesempatan ini, Wakil Wali Kota Jayapura, Ir H Rustan Saru, MM mengatakan bahwa peningkatan iman dan taqwa harus dilakukan dengan melaksanakan perintah Allah SWT yakni salat lima waktu.

“Jika kita melaksanakan salat dengan baik maka tercermin nilai-nilai kehidupan yang islami dan sesuai dengan syariat islam. Selain itu, umat Islam juga dituntut, untuk selalu berbuat baik kepada sesama umat manusia,” imbuhnya.(ket/rm)

LEAVE A REPLY