JAYAPURA (PT) – Pendidikan merupakan bagian penting yang harus didapatkan bagi anak-anak generasi penerus bangsa, terutama yang berada di wilayah perbatasan yang sangat minim sekali mendapatkan bekal ilmu pengetahuan.

Oleh karena itu, sebagai wujud perhatian kepada pendidikan dan memberikan kenyamanan serta keamanan dalam proses belajar mengajar, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH melakukan karya bakti di Yayasan Al-Irsyad Kampung Yammua, Arso 6, Kabupaten Keerom, Selasa, (23/4).

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH, Mayor Inf. Erwin Iswari, S.Sos, M. Tr (Han) dalam karya bakti yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH menjelaskan bahwa kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh Personel Pos Kout Km 31 dipimpin oleh Serka. Fadlan untuk meningkatkan pengamanan dan kenyamanan dalam kegiatan belajar.

“Jadi sudah sangat lama sekali pagar yang rusak belum pernah dilakukan perbaikan, sehingga murid-murid yang ada disini apabila saat jam istirahat sangat rawan terjatuh kedalam parit karena biasanya pada jam istirahat para murid seringkali bermain di halaman sekolah bahkan berlari-lari pada saat jam pulang sekolah,” ujarnya.

Selain memperbaiki pagar yang rusak, personel Satgas juga memperbaiki instalasi listrik yang ada di Yayasan Al-Irsyad untuk kenyamanan dalam prose belajar mengajar.

Terdapat beberapa kerusakan dan tidak dapat dialiri listrik sehingga personel Satgas memperbaiki instalasi listrik terutama saat digunakan untuk kegiatan-kegiatan yayasan seperti upacara dan apel.

Sementara itu, Serka. Fadlan mengatakan, dengan dilakukannya perbaikan pagar dan instalasi listrik, kini murid-murid Yayasan Al-Irsyad dapat melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar dengan tenang dan nyaman.

Kepala Yayasan Al-Irsyad, Manaf Syarifuddin, S.Ag mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari bapak-bapak TNI.

“Syukur alhamdulillah kami berterima kasih atas bantuan dan kepedulian bapak-bapak TNI yang sedang bertugas disini,” ungkap Manaf Syaifuddin Kepala sekolah Al-Irsyad. (jul)

LEAVE A REPLY