JAYAPURA (PT) – Tenaga kesehatan Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Pos Kalimao memberikan pelayanan kesehatan keliling di rumah warga dengan cara door to door.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pengobatan kepada warga yang sakit seperti batuk, deman, pusing-pusing, flu dan mual-mual, Selasa (23/4).

Letda Inf. Faisal mengatakan bahwa pelayanan door to door ini dilakukan setiap kali ada warga yang mengalami sakit.

Sementara itu, Pratu. Bani Isrofil yang merupakan tim kesehatan Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Pos Kalimao mengunjungi salah seorang warga lalu memberikan pengobatan sesuai sakit yang dideritanya.

Pratu. Bani Isrofil mengatakan, Pos Kalimao melakukan pelayanan kesehatan door to door mengingat kampung tersebut jauh dari fasilitas kesehatan.

“Seperti halnya beberapa keluarga yang di beri perobatan diantaranya Nikolas yang mendapat pelayanan door to door dari TNI dan Ibu Mery (45) yang sedang sakit diberi pengobatan,” terangnya.

Letda Inf. Faisal juga mengatakan bahwa anggotanya akan lebih sering keliling untuk mengecek warga yang ada diwilayah posnya.

“Kami akan lebih aktif lagi mendatangi warga satu persatu dan menanyakan tentang keluhan, sakit apa dan kami juga menyempatkan untuk selalu memberikan penyuluhan di rumah-rumah warga yang kami datangi,” ungkap Faisal.

Sementara itu, Ibu Mery mengungkapkan perasaan senang kepada anggota TNI yang telah banyak melakukan hal positis serta membantu warga.

“Saya berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah mau jauh-jauh jalan kaki hanya untuk membantu dan memberikan pelayanan kesehatan di kampung kami, dan kami sangat terbantu dengan adanya bapak-bapak TNI karena untuk ke puskesmas jaraknya sangat jauh untuk di tempuh,” ungkap Ibu Mery. (jul)

LEAVE A REPLY