JAYAPURA (PT) – Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM resmi membuka kejuaraan Bulu Tangkis kelompok umur antar sekolah Se-Kota Jayapura di Lapangan Bulu Tangkis Boulevard Entrop,
Jumat (26/4).

Kegiatan yang dimotori oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jayapura dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2 Mai 2019 mendatang diikuti sebanyak 124 atlet dari 41 sekolah baik SD, SMP dan SMA.

Wali Kota berharap semoga kejuaraan ini bisa menciptakan atlet-atlet potensial yang akan bisa mewakili Kota Jayapura dalam ivent-ivent nasional kedepannya.

“Berkompetisilah secara sehat dan selalu menjunjung tinggi nilai sportivitas, untuk bisa menjadi juara sejati,” ungkap pria yang akrab disapa BTM itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura, Rocky Bebena menuturkan, kejuaraan ini merupakan agenda tahunan Dispora Kota Jayapura.

“Kejuaraan ini merupakan program Disorda Kota Jayapura tahun 2019,” ujarnya.

Rocky menjelaskan, tujuan dari kejuaraan ini untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2019.

“Melalu Kejuaraan Bulu Tangkis kelompok umur Se-Kota Jayapura diharapkan unutk dijadikan sebagai ajang seleksi atlet-atlet muda yang berbakat dan berprestasi yang dapat mewakili Kota Jayapura dalam ivent daerah maupun nasional, terutama pada PON ke-XX tahun 2020 di Tanah Papau mendatang. Serta memacu atlet untuk lebih banyak berkompetisi mulai usia dini,” jelasnya.

Selain itu, Kejuaraan ini sekaligus sebagai ajang seleksi atlet untuk dipersiapkan dalam turnamen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Rocky juga menambahkan, Dispora Kota Jayapura kedepan juga akan melakukan beberapa ivent olahraga lainnya di tingkat pelajar seperti, Futsal, Atletik dan Pencak Silat.

Sekedar diketahui, kejuaraan Bulu Tangkis kelompok umur yang akan berlangsung selama empat hari ini mempertandingan 5 kategori, diantanya, usai dini 10 tahun, anak 11-12 tahun. Pemula 13-14 tahun, remaja 15-16, taruna 17-18 tahun. (lam)

LEAVE A REPLY