JAYAPURA (PT) – Setiap 2 Mei diperingati oleh seluruh bangsa Indonesia sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan itu merupakan tanggal lahir bapak pendidikan Ki Hadjar Dewantara yang merupakan pahlawan yang berjasa di dalam dunia pendidikan Indonesia yang ditetapkan oleh Pemerintah sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Untuk dapat memaknai Hari Pendidikan Nasional, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonif PR 328/DGH melakukan kegiatan membangun karakter kedisiplinan bagi Siswa-siswa SMPN 3 Kampung Yammua, Arso 6, Kabupaten Keerom, Kamis, 2 Mei 2019.

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, SSos, MTr (Han) mengatakan bahwa Hari Pendidikan Nasional merupakan hari yang sangat bersejarah dalam perkembangan pendidikan di Indonesia.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk membantu para siswa-siswi mengenang jasa-jasa pahlawan khususnya di bidang pendidikan yang telah berjuang bagi kemajuan pendidikan Indonesia. Kami harapkan dengan melatihkan kedisiplinan kepada siswa-siswi disini dapat meningkatkan semangat juang yang sudah dilakukan oleh para pahlawan pendidikan,” ujarnya.

Dikatakan, untuk memajukan pendidikan khususnya di wilayah perbatasan, Satgas Yonif PR 328/DGH melaksanakan kegiatan membangun karakter dan kedisiplinan bagi anak-anak sekolah.

Kegiatan ini dilakukan oleh Personel Satgas Pos Kout Km 31 oleh Serka Imam dan Kopda Rosadi yang mengajarkan pentingnya ilmu pengetahuan dan pendidikan serta materi PBB dalam membentuk karakter disiplin.

“Harapan kami dengan ditetapkannya tanggal 02 Mei sebagai Hari Pendidikan Nasional, tumbuh motivasi bagi anak-anak di wilayah perbatasan untuk semangat dalam belajar dan mempunyai kedisiplinan yang baik di sekolah,” pungkasnya.

Kepala SMPN 3 Mamik Kadir, SPd, menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Personel Satgas terhadap anak didiknya itu.

“Harapan kami apa yang dilakukan oleh Personel Satgas siswa-siswi disini dapat mengingat dan lebih menghargai semangat juang para pahlawan untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya,” imbuhnya. (ist/rm)

LEAVE A REPLY