JAYAPURA (PT) – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 725/Woroagi khususnya Pos Yuruf pimpinan Lettu Inf Herman melaksanakan kerja bhakti membantu pembangunan rumah salah seorang warga di Kampung Amgorto, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Kamis, 2 Mei 2019.

Kegiatan kerja bhakti yang dilaksanakan oleh anggota Pos Yuruf Satgas Yonif 725/Woroagi dipimpin oleh Bintara Pelatih (Batih) Sersan Kepala Hartono itu, merupakan salah satu cara TNI khususnya Satgas Yonif 725/Woroagi untuk terus melakukan pendekatan dan menjaga hubungan baik dengan masyarakat.

Seperti yang diungkapkan oleh Danpos Yuruf Lettu Inf Herman, jika pihaknya melakukan kegiatan pembinaan teritorial untuk lebih dekat dengan rakyat.

“Kegiatan-kegiatan teritorial seperti ini, untuk terus melakukan pendekatan-pendekatan dengan masyarakat. Kami juga berharap melalui kegiatan-kegiatan teritorial ini juga dapat mempertahankan dan menjaga kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat yang telah terjalin dengan baik,” pungkasnya.

Sebelumnya dalam perjalanan menuju rumah Bapak Hengky, anggota Satgas Yonif 725/Woroagi berpapasan dengan anak-anak sekolah dari SD YPPK Yuruf yang hendak pulang jalan kaki, secara sepontan Serka Hartono bersama anggota mengajak anak-anak sekolah tersebut untuk naik di atas kendaraan dinas yang digunakannya dan bersama-sama menuju Kampung Amgorto.

Ditempat lain, Dansatgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Hendry Ginting S, SIP, mengatakan, jika tugas TNI adalah membantu rakyat.

“Kapanpun dan dimanapun kita berada, sudah sewajarnya kita sebagai Tentara Rakyat harus memberikan dan membawa dampak positif serta berguna bagi rakyat, dengan demikian apa yang menjadi cita-cita kita bersama yaitu TNI manunggal dengan rakyat dapat tercapai,” imbuhnya.

Kegiatan anggota Satgas Yonif 725/Woroagi itu, mendapat respon positif dan apresiasi yang baik dari masyarakat, khususnya saudara Hengky yang mendapatkan bantuan tenaga dari anggota untuk membangun dan memasukkan timbunan rumahnya.

“Puji Tuhan, kami sangat berterima kasih dan bersyukur atas bantuan dari anggota TNI, meskipun tak seberapa tapi kami sangat terbantu,” imbuh Hengky. (ist/rm)

LEAVE A REPLY