JAYAPURA (PT) – Babinsa Koramil 1701-14/Kemtuk Gresi Sertu Muliyadin gencar melakukan kegiatan anjangsana, salah satunya bertemu dengan Bapak Pilipus Kiambe dan warga Kampung Skori bertempat di Kampung Skori, Distrik Kemtuk Gresi, Kabupaten Jayapura, Kamis, 2 Mei 2019.

Dalam kegiatan anjangsana itu, Babinsa Sertu Muliyadin menerima masukan dari warga Kampung Skori terkait situasi dan kondisi saat ini, setelah selesainya pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Pileg masih aman dan terkendali.

Sebagai babinsa, Sertu Muliyadin menyampaikan kepada warga masyarakat Kampung Skori bahwa meski pelaksanaan Pemilu sudah selesai dilaksanakan, namun harus dikawal dan diamankan kondisi ini dari berbagai ancamam.

“Kita ketahui bersama di luar wilayah distrik kita bahkan Papua pada umum masih ada distrik-distrik yg masih melakukan penghitungan surat suara, namun situasi dan kondisi tetap siaga untuk mengantisipasi gejolak atau kondisi yang tidak nyaman diwilayah kita atau apalagi mengganggu situasi keamanan dan ketertiban bangsa dan negara kita,” katanya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh warga Kampung skori untuk dapat memantau situasi saat ini melalui media cetak dan media elektronik dan ikut mengamankan dn menjaga ketertiban selama pelaksanaan tersebut.

“Kami harap masyarakat jangan mudah terpengaruh oleh berita-berita atau isu yang memecah belah bangsa yang tujuannya menyengsarakan diri kita sendiri dari berbagai provokasi,” imbuhnya.

Setelah mendengar arahan dari Babinsa itu, warga bersama Kepala Kampung Skori, Pilipus Kiambe menyampaikan terima kasih atas arahan itu dan berjanji akan membantu babinsa dan babinkamtibmas guna mangamankan Kampumg Skori dari berbagai ancaman. (ist/rm)

LEAVE A REPLY