JAYAPURA (PT) – Menyambut bulan suci Ramadhan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH melakukan karya bakti di Masjid Nur’un An Nur, Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Rabu (1/5).

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari, SSos, MTr (Han) mengatakan, kegiatan karya bakti ini dilakukan bersama dengan seluruh unsur masyarakat Kampung Pitewi.

“Tentunya dalam menyambut bulan Puasa, Satgas mengajak warga untuk melakukan pembersihan, baik kebersihan lingkungan maupun kebersihan dalam masjid untuk kenyamanan dalam beribadah di bulan puasa,” katanya.

Kegiatan karya bakti ini merupakan kepedulian personel Satgas Pos Pitewi yang dipimpin oleh Sertu Febri terhadap kebersihan lingkungan sarana ibadah khususnya kebersihan lingkungan masjid.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan rasa nyaman bagi warga khususnya umat Muslim yang akan melaksanakan ibadah dan juga selain itu untuk menjalin silaturahmi untuk mempererat hubungan antara personel Satgas dengan warga,” imbuh Dansatgas.

Imam Masjid Nur’un An-Nur Kampung Pitewi, Saleh yang juga ikut turut dalam kegiatan ini mengatakan, selama bulan puasa ia berharap dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga Kampung Pitewi.

“Di bulan yang suci ini harapan kami dari Personel Satgas juga ikut aktif dalam kegiatan-kegiatan ibadah khususnya dalam pelaksanaan taraweh dan kami ucapkan terima kasih kepada personel Satgas yang sudah membantu dalam menjaga kebersihan lingkungan Masjid,” imbuhnya. (ist/rm)

LEAVE A REPLY