SENTANI (PT) – Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau III) Marsda TNI Andyawan Martono P, SIP, MTr (Han) melakukan kunjungan kerja ke Lanud Silas Papare Jayapura dengan mengunakan Pesawat Casa 295 dari Biak, Senin (13/5).

Dalam kunker ini, disambut Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI. Tri Bowo Santoso, Danlantamal X Jayapura, Kasdam XVII/Cenderawasih, Bupati Jayapura, Kapolres Jayapura dan Kepala Sar Jayapura.

Pangkoopsau III, Marsda TNI Andyawan Martono P mengatakan, kunjungannya itu dalam rangka tugas sebagai Pangkoopsau III melakukan kunjungan ke Lanud Silas Papare dimana Koopsau III dibentuk 11 Mei 2018 yang telah diresmikan oleh Panglima TNI.

“Kami sudah melakukan peringatan 1 tahun Koopsau III dan pembangunan di Biak. Dimana pembangunan kekuatan di Biak untuk meningkatkan kehadiran TNI Angkatan Udara khususnya di wilayah timur,” katanya.

Selain itu, Andyawan menambahkan, Koopsau III juga akan ada penambahan armada di bagian Indonesia Timur yaitu Skuadron dan pesawat angkut yang akan diresmikan di Biak.

“Sudah ada tingal pelaksanaan kegiatan dan direncanakan tahun ini, sedangkan untuk di Lanud Silas Papare di Jayapura akan diperkuat dengan Helikopter,” ujarnya.

Selanjutnya, Pangkoopsau III melakukan kunjugan ke Lanud Silas Papare untuk melihat secara langsung dampak kerusakan yang terjadi di Lanud Silas Papare akibat banjir bandang 16 Maret 2019. (ai/rm)

LEAVE A REPLY