JAYAPURA (PT) – Bagunan Sekolah Dasar (SD) Inpres 02 Kampung Kalisemen, Distrik Nabire Barat, Kabupaten Nabire dilaporkan telah ludes dilalap si jago merah, Jumat, (17/5).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, mengatakan, dugaan sementara api berasal dari ruang kepala sekolah, namun belum diketahui dengan jelas sumber api yang memicu kebakaran itu.

“Untuk sementara, kasus kebakaran itu masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian belum bisa diketahui karena masih dilakukan pendataan,” katanya.

Kabid Humas AM Kamal mengatakan, dari keterangan salah satu saksi, Pariono (44), api mulai terlihat dari ruang kepala sekolah dan api mulai merambat dengan cepat ke ruang kelas lainnya.

“Karena bangunan setengah permanen dan bangunan lama yang berbahan kayu sehingga api cepat membakar berupa 7 ruang kelas, 2 ruang guru, 1 ruang kepala sekolah dan 1 kantin. Sedangkan api baru bisa dipadamkan 1 jam setelah kejadian,” imbuhnya. (ai/rm)

LEAVE A REPLY