PEGUBIN (PT) – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg Pos Oksibil pimpinan Kapten Inf Imam Mutaqin, SST.Han, SIP menggelar kerja bhakti memperlebar dan membersihkan jalan penghubung antar kedua kampung bersama masyarakat di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Selasa, (11/6).

Kegiatan kerja bhakti pelebaran dan pembersihan jalan itu, merupakan jalan penghubung antara Kampung Kutdol dan Kampung Bamundol yang berjarak kurang lebih 100 meter.

Dalam kegiatan itu, dipimpin langsung oleh Bintara Pelatih Pos Oksibil Sersan Kepala Syarifudin.

Danpos Oksibil Kapten Inf Imam Mutaqin sangat mengapresiasi atas partisipasi dan kepedulian masyarakat.

“Dalam kegiatan kerja bhakti ini, kami melihat masyarakat sangat antusias. Hal ini membuktikan bahwa tingginya kesadaran masyarakat untuk melakukan kegiatan gotong royong dalam meningkatkan hubungan sosial antara warga utamanya meningkatkan hubungan baik antara TNI dengan masyarakat,” ujarnya.

Kepala Kampung Kutdol, Teo Uropdana sangat berterima kasih kepada pihak TNI khususnya Pos Oksibil yang terus memberikan kontribusi bagi warga Kampungnya.

“Tak cukup rasanya hanya dengan ucapan rasa terima kasih kami kepada bapak-bapak TNI di Pos, karena selama ini bukan hanya membantu kami dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bergotong royong, namun juga dalam hal lainnya seperti pelayanan kesehatan dan lain sebagainya,” kata kepala kampung.

Dansatgas Yonif 725/Wrg Letkol Inf Hendry Ginting S, SIP, berharap dengan adanya kegiatan its, dapat menjadi sarana penghubung antara TNI dengan masyarakat.

Pasalnya, menurut Dansatgas, kegiatan yang dilakukan secara gotong royong tersebut merupakan kegiatan sosial yang dapat meningkatkan keakraban serta kedekatan antara satu dengan yang lainnya, terlebih khususnya antara TNI dengan masyarakat. (ist/rm)

LEAVE A REPLY