JAYAPURA (PT) – Bekerja sama dengan GEMAPI (Gerakan Mahasiswa Papua Indonesia), Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH yang dipimpin Lettu Ckm dr. Rizky menggelar pengobatan gratis kepada warga Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Kamis, 20 Juni 2019.

 

Bertepatan dengan Hari lahirnya Pancasila ke 74 dan hari jadi GEMAPI yang ke 12, Personel Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH dan Sekjen GEMAPI, Pilatus Netep berinisiatif melaksanakan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis kepada warga terutama yang berada di perbatasan.

 

Kegiatan pengobatan itu, ternyata disambut antusias oleh warga setempat.

 

Setidaknya, ada sebanyak 76 orang warga Kampung Mosso mengikuti kegiatan pengobatan massal, bahkan dihadiri Ondoafi Kampung Mosso, Palang Merah Indonesia (PMI) dan Pospol Batas Skouw.

 

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, SSos, MTr (Han) mengatakan, kegiatan pengobatan gratis ini dalam rangka merayakan hari lahir Pancasila yang ke 74 dan sekaligus merayakan HUT GEMAPI ke 12.

 

“Lettu Ckm dr. Rizky bersama adik-adik dari Mahasiswa Papua tergerak untuk memberikan pengobatan gratis kepada warga Kampung Mosso, karena kondisi Kampung Mosso sendiri jauh dari tempat pelayanan kesehatan,” ujarnya.

 

Sekjen GEMAPI, Pilatus Netep menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan bakti terhadap masyarakat Papua.

 

“Kami dari GEMAPI bekerja sama dengan Satgas Pamtas melaksanakan kegiatan bakti sosial, yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga dimana kami mahasiswa Papua ingin memberikan bakti kami kepada masyarakat Papua,” ujarnya.

 

“Kami memilih Kampung Mosso karena Kampung ini jauh dari pusat kota dan fasilitas pelayanan kesehatan, bahkan sinyal untuk berkomunikasi pun tidak ada,” imbuh Pilatus. (ist/rm)

LEAVE A REPLY