JAYAPURA (PT) – Dalam rangka HUT Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura ke 27, PDAM melaunching Aplikasi  SiPDAM Pintar dan aplikasi GIS (Geographic Information System).

 

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM mengatakan, melalui aplikasi itu, diharapkan dapat mempermudah akses pelayanan kepada masyarakat Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura dalam meningkatkan inovasi terbaru.

 

“Pemkot jayapura setiap tahun memberikan dana hibah berkisar Rp 4 miliar dalam penyambungan pipa penghubung bagi masyarakat kurang mampu,” kata Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano usai melaunching Aplikasi SiPDAM Pintar dan GIS di kantor PDAM Jayapura, Kamis, (20/6).

 

Untuk itu, Wali Kota yang akrab disapa BTM ini, menginginkan agar aplikasi yang telah diluncurkan ini masyarakat tidak mengeluh dengan kesulitan air.

 

“Saya ingin supaya tidak ada keluhan dari masyarakat air tidak mengalir satu minggu. Ini harus cepat dilayani dan PDAM sudah bekerjasama dengan Polres Jayapura Kota,” ujarnya.

 

Wali Kota BTM meminta jika ada pencurian atau pembocoran pipa utama di kota harus proses hukum dan bagi masyarakat yang tinggal di sepanjang pipa utama tidak boleh melakukan pembocoran pipa.

 

Sementara itu, Wali Kota BTM meminta agar jajaran PDAM selalu kompak dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat, bukannya ribut.

 

“PDAM Jayapura ini kan independen, saya minta karyawan-karyawati di PDAM jangan membuat hal yang ricuh, menjaga kebersamaan dan disiplin dalam meningkatkan kinerja. Jika ada hal yang dianggap perlu penanganannya hanya melaporkan kepada dewan pengawas PDAM,” kata BTM.

 

“Ini perusahaan BUMD yang mandiri dan profesional, saya minta Karyawan jangan bikin diri hebat dalam PDAM, pemilik PDAM Wali Kota Jayapura dan Bupati Jayapura,” sambungnya.

 

Bahkan, Wali Kota BTM menegaskan, jika ada hal yang perlu diselesaikan, harap lapor kepada dewan pengawas dan jika kinerja Direktur Utama PDAM dan dewan direksi kurang bagus tinggal lapor ke dewan pengawas, maka akan melakukan evaluasi.

 

“Tidak usah melapor kepada Ombusman dan segala macam, saya sudah mempercayai Entis sebagai Direktur Utama PDAM dalam melayani masyarakat di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura,” pungkasnya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY