JAYAPURA (PT) – Pemerintah Kota Jayapura bersama KORPRI, TNI, POLRI, DPRD dan masyarakat Jayapura menggelar Halal Bi Halal yang berlangsung di GOR Waringin Kotaraja, Kota Jayapura, Sabtu, (22/6).

 

Halal bi halal ini dihadiri oleh dai kondang yang sering mengisi program di salah satu tv swasta, Ustadz Dr. H Das’ad Latif, MSi, Phd membuat GOR Waringin Kotaraja Jayapura dipenuhi oleh umat dari segala unsur.

 

Ketua Panitia Halal Bi Halal Kota Jayapura, Merlan Uloli mengatakan, jika kegiatan ini sebagai bentuk silahturahmi Pemerintah Kota Jayapura bersama semua elemen masyarakat Kota Jayapura.

 

“Ini untuk membangun silahturahmi dalam moment setelah Idul Fitri antara warga Kota Jayapura dan pemerintah, forkopimda, TNI, Polri, majelis taklim, tokoh agama, paguyuban, seluruhnya, untuk saling memberikan maaf dan memberikan ampunan dengan hati terbuka,” katanya.

 

Sementara itu, Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, pada kesempatan ini menyampaikan pesan-pesannya untuk menjaga Kota Jayapura, saling mengasihi sesama, menjaga alam ini sebaik-baiknya.

 

“Sebagai warga yang baik, mari kita menjaga kerukunan dan tolerasi supaya tidak ada permusuhan antara kita, saling informatif, saling mengasihi, menghormati satu dengan yang lain, kita bangun kota ini untuk kemulian Tuhan,” kata Wali Kota yang akrab disapa BTM ini.

 

Ustadz Dr. H Das’ad Latif, MSi, Phd dalam ceramahnya menyampaikan pentingnya melakukan kebenaran dan mencintai Kota Jayapura itu adalah hal yang diajarkan oleh Rasulullah.

 

“Tiap sholat Jumat kita diingatkan, oleh pembicara, jangan mati dalam keadaan haram atau suka menerima barang haram, menolak kebenaran. Mari kita mencintai Kota Jayapura dengan tidak buang sampah sembarangan, rukun satu dengan yang lain,” katanya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY