JAYAPURA (PT) – Ketua Umum Persipura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM mengatakan, putaran ke II Shopee Liga I, akan segera mengevaluasi menyeluruh pemain Persipura Jayapura.

 

“Dalam putaran ke II supaya belum terlambat, saya akan mengundang manager untuk mengevaluasi secara menyeluruh,” kata Benhur Tomi Mano usai membuka acara Monitoring BPJS Ketenagakerjaan di Aula Sian Soor, Kantor Wali Kota Jayapura, ,Rabu, (26/6).

 

Dikatakan, sebenarnya di babak pertama Persipura bermain hebat bisa unggul dari lawannya dan di babak kedua menit terakhir, pemain sudah tidak mampu lagi di lapangan.

 

“Ini yang harus kita evaluasi dan benahi, di lini depan dan tengah sudah bagus, di lini belakang alami kebocoran. Kita harus evaluasi apakah pemain kita yang sudah umurnya, mengenai fisik, tenaga, kondisinya atau ┬álatihan dan makan terlalu banyak,” katanya.

 

Bahkan, pihaknya juga akan melihat pada pertandingan antara Persipura Jayapura kontra Semen Padang di Stadion Mandala, jika mengalami  kekalahan lagi, maka pihaknyabakan evaluasi pelatihnya.

 

Saat ini, Persipura menjadi sorotandari masyarakat dan media bahwa Persipura yang berjulukan Mutiara Hitam itu kalah-kalah terus dan manajemen tidak becus, sehingga harus dievaluasi total.

 

“Kami menerima sebagai bahan evaluasi kita, tapi mereka tidak tau apa inti dari masalah ini. Dari Persipura secarabintern tidak ada masalah, aman-aman saja,” ujarnya.

 

Disinggung mengenai mantan pelatih Persipura Jacksen F. Tiago, BTM sapaan akrabnya mengatakan, saat ini belum tau siapa pengganti pelatih Persipura Jayapura, apakah Jacksen F Tiago atau pelatih lain.

 

“Kami tetap evaluasi dan melihat kinerja dulu hasil ┬áPersipura vs Semen Padang di Stadion Mandala tanggal 28 juni 2019. Apakah pelatih Persipura Luciano Leandro akan menunjukkan hasil yang maksimal meraih poin penuh atau tidak,” katanya.

 

BTM mengajak pendukung dan warga Kota Jayapura untuknmemberikan doa dan support dukungan moril kepada Persipura Jayapura. (ket/rm)

LEAVE A REPLY