JAYAPURA (PT) – Guna menuntaskan masalah banjir di kawasan Entrop, Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, maka Balai Wilayah Sungai (BWS) Papua, menggelar diskusi membahas laporan pendahuluan terkait detail desain pengendalian banjir.

 

Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Papua, Yulianus M Mambrasar mengatakan, jika pihaknya perlu penanganan secara komprehensif dalam menyelesaikan masalah banjir di kawasan Entrop itu.

 

“Kawasannya tidak luas namun dampak dari banjir, dapat mempengaruhi seluruh aktivitas di Kota Jayapura,” kata Yulianus Mambrasar, Selasa, (25/6).

 

Yulianus menjelaskan terkait detail desain pengendalian banjir di kawasan Entrop, apalagi masalah banjir yang sering melanda daerah itu, dibutuhkan penyelesaian secara menyeluruh.

 

“Memang kawasan di sana tidak luas, namun dampak di sana akan mempengaruhi seluruh aktivitas masyarakat kota. Kami akan menyelesaikan sekitar 5 hingga 6 titik di sana,” katanya.

 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. Rustan Saru, MM, mengatakan, banjir di kawasan Entrop sudah terjadi bertahun-tahun dan diperlukan solusi yang jitu terkait masalah itu.

 

Di depan CV Thomas sudah dilakukan crossing pembuangan air, namun belum menjawab permasalahan.

 

“Saya harapkan dengan detail desain ini akan menjawab permasalahan yang terjadi di depan CV Thomas maupun di depan PTC. Tahun depan pelaksanaan event akbar PON dan banjir harus tuntas penanganannya,” harapnya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY