JAYAPURA (PT) – Guna meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat, RS Provita Jayapura yang telah mencapai akreditasi paripurna bintang lima, kini menerima pelayanan bagi peserta BPJS Kesehatan.

 

Bahkan, layanan bagi pasien BPJS Kesehatan di RS Provita dilaunching oleh Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM, ditandai dengan pengguntingan pita, Jumat, (5/7).

 

Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru sempat meninjau pelayanan BPJS Kesehatan di RS Provita.

 

Wawali Rustan Saru mengapresiasi  penghargaan setinggi-tingginya kepada RS Provita atas akreditasi paripurna bintang lima.

 

“Kami apresiasi RS Provita. Di Kota Jayapura sudah ada 13 puskesmas, sudah lama terakreditasi, baru satu puskesmas yang utama yang lain masih madya, bahkan masih ada yang akreditasi  dasar,” katanya.

 

Dengan akreditasi paripurna bintang lima, kata Wawali Rustan Saru, artinya RS Provita mempunyai kualitas pelayaan dan manajemennya baik, sehingga harus dijaga dan dipertahankan, karena tentunya punya dampak yang luas untuk seluruh masyarakat Jayapura dalam pelayanan kesehatan.

 

Diakui, Pemkot Jayapura telah melakukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan, sehingga jika ada warga di kota masih ada yang kurang mampu tapi mempunyai kartu  BPJS Kesehatan untuk berobat agar dapat dilayani sebaik-baiknya.

 

“Apa komitmen di sini, kerjasama kami antara BPJS dan rumah sakit, harus ada keadilan, bukan hanya cepat menagih, cepat bayar, tetapi cepat juga pelayanan,” pungkasnya. (ket/rm)

LEAVE A REPLY