SENTANI (PT) – Anggota Unit Lantas Polsek Sentani Timur yang dipimpin langsung oleh Kanit Lantas Polsek Sentani Timur, Bripka Daniel Tapilatu menggelar razia kendaraan bermotor roda dua di depan Mapolsek Sentani Timur, Rabu, (31/7).

 

Kapolsek Sentani Timur, Iptu. Heri Wicahya melalui Kanit Lantas Polsek Sentani Timur, Bripka Daniel Tapilatu mengatakan, sasaran razia ini khususkan kepada para pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm dan tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan.

 

“Razia ini dilakukan guna mengurangi pelanggaran lalu linta dan meminimalisir terjadinya curanmor di wilayah Distrik Sentani Timur,” katanya.

 

Dalam razia ini, anggota Unit Lantas Polsek Sentani Timur melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dan mengecek surat-surat kendaraan bagi setiap pengendara yang lewat di depan Polsek Sentani Timur.

 

“Kami juga melakukan pengecekan surat-surat guna mengecek kendaraan SPM yang digunakan bukan dari hasil curanmor yang sampai saat ini masih marak terjadi,” terang Bripka Daniel Tapilatu.

 

Ditambahkan, dari hasil razia ini, pihaknya berhasil menjaring 9 (sembilan) pelanggar yang tidak mememiliki surat-surat kelengkapan bermotor.

 

“Untuk saat ini kami hanya memberikan teguran kepada para pelanggar lalu lintas, namun untuk ke depannya kami akan melakukan tindakan tegas berupa sanksi tilang jika masih ditemukannya lagi pengendara ¬†yang melakukan pelanggaran lalu lintas,” imbuhnya.(ai/rm)

LEAVE A REPLY