SENTANI (PT) – Kasus kecelakaan lalu lintas tunggal mobil Toyota Avansa silver dengan nomor polisi PA 1430 AR di tikungan sebelum RM Dapur Papua, Kampung Nendali, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Kamis, (1/8).

 

Akibatnya, mobil Avanza yang dikemudikan Meremin (35) dan ditumpangi John (27) itu terbalik setelah menabrak pembatas jalan.

 

Beruntung, baik pengemudi maupun penumpang tidak mengalami luka-luka, namun akibat kecelakaan itu, mobil Toyoya Avanza itu mengalami kerusakan cukup parah.

 

Setidaknya, kaca depan pecah, body kanan dan kiri penyok, body depan penyok, bemper depan terlepas, lampu depan sebelah kanan pecah, kaca bagian tengah kiri dan kanan pecah dan rangka mobil bengkok.

 

Kapolsek Sentani Timur, Ipda. Hery Wicahya melakui Kanit Laka Bripka. Daniel Tapilatu saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan itu.

 

Ia menjelaskan, kecelakaan berawal ketika pengemudi Avanza bersama temannya melaju dari arah Sentani tujuan Abepura dengan kecepatan tinggi.

 

Sesampaianya di Kampung Nendali, tepatnya di RM Dapur Papua, pengemudi diduga dalam keadaan mengantuk dan tidak berkonsentrasi, mengakibatkan langsung menabrak pembatas jalan hingga mobil berbalik arah dan menabrak pohon.

 

“Pengemudi dan penumpang tidak mengalami luka sedikit pun,  namun akibat dari kecelakaan itu, mobil Avansa mengalami kerusakan parah,” katanya.

 

Ditambahkan, setelah kejadian itu, pihaknya turun ke TKP dan mendapatkan keterangan dari pengemudi dan penumpang, mobil langsung dievakuasi dengan menggunakan mobil derek ke bengkel. (ai/rm)

LEAVE A REPLY