JAYAPURA (PT) – Persipura Jayapura melakoni laga tandangnya menghadapi Persebaya Surabaya, di Stadion Sultan Agung Surabaya, Jawa Timur, Jumat, (2/8).

 

Laga yang dipastikan seru ini dan target tiga poin tetap menjadi harga mati bagi Boaz Solossa dan kolega, mengingat cukup banyak waktu untuk menggelar persiapan di Surabaya.

 

Laga Persebaya melawan Persipura Jayapura bakal menjadi pertandingan adu cerdik dalam skema menyerang.

 

Kehadiran Jacksen F. Tiago di Persipura dan Djadjang Nurdjaman di Persebaya, merepresentasikan permainan menyerang.

 

Keduanya selama ini selalu dikenal dengan gaya bermain menyerang di semua lini.

 

“Puji Tuhan semua yang kita rencanakan berjalan dengan lancar, karena habis lawan Bhayangkara FC kita tak ada kendala apapun, meski sebelumnya ada beberapa pemain yang sempat cedera dan tidak bisa tampil tapi saat ini mereka sudah dalam kondisi terbaik dan tidak ada halangan apapun,” kata Jackson Tiago, Kamis, 1 Agustus 2019.

 

Dikatakan, dalam sepak bola selalu bisa berubah dalam sekejap, namun yang penting ia meminta pemainnya bisa fokus selama 90 menit dalam pertandingan yang akan menentukan berhasil atau tidak.

 

“Selama bekerja jelas kita selalu berharap bisa mendapatkan hasil terbaik. Apapun yang ingin kita capai besok kita kembalikan kepada usaha kita bagaimana menjalankan pertandingan besok. Dan kita berharap besok bisa mendapatkan sebuah hasil,” katanya.

 

Pelatih asal Brasil ini menegaskan, siapapun yang akan diturunkan wajib berusaha kerja keras dalam meraih hasil terbaik dengan kemenangan agar bisa membawa tim naik keperingkat atas.

 

“Sebenarnya yang menentukan kita bermain atau tidak bukanlah pelatih, tapi pemain juga apakah mereka layak dimainkan atau tidak? Persipura tidak ada lagi pemain asing atau pemain lokal, pemain muda atau siapapun,” tuturnya.

 

“Kita harus menciptakan chemistry antar pemain dan kita tidak hanya fokus pada satu pemain saja, di klub manapun saya bekerja saya selalu fokus kepada seluruh pemain supaya semua pemain bisa bersaing secara sehat,” katanya.

 

Sementara itu, mewakili pemain Ibrahim Conteh mengaku poin kemenangan menjadi target bagi timnya Persipura Jayapura saat tandang ke Surabaya.

 

“Tim datang ke sini sudah dalam kondisi yang baik dan kita berlatih di sini dan bertemu ke sini tidak untuk jalan-jalan, tapi kita memiliki tujuan untuk bisa mendapatkan poin di laga besok. Dan kami sudah berlatih dengan mengikuti instruksi pelatih,” imbuhnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY