KEEROM (PT) – Memasuki tahun ajaran kurikulum pendidikan baru, Satgas Pamtas Yonif 126/KC membagikan baju seragam sekolah dan buku pelajaran kepada anak-anak SD Inpres Yabanda di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis, (1/8).

 

Dalam hal ini, Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf. Mulyo Junaidi mengatakan, salah satu tujuan program penguatan pendidikan karakter yang dilaksanakan di sekolah-sekolah perbatasan adalah meningkatkan kepercayaan diri dan kecerdasan anak-anak sekolah dengan membagikan baju seragam sekolah dan buku-buku pelajaran.

 

Dikatakan, pembagian baju seragam sekolah dan buku pelajaran ini ditujukan kepada anak-anak sekolah di wilayah penugasannya yang belum mempunyai baju seragam sekolah.

 

“Dengan pembagian baju seragam ini agar para anak-anak dapat meningkatkan kepercayaan diri dan menambah semangat untuk bersekolah, begitu juga dengan pembagian buku pelajaran diharapkan anak-anak dapat menambah ilmu pengetahuannya,” katanya.

 

Dansatgas Mulyo Junaidi menambahkan, pembagian baju seragam sekolah dan buku-buku pelajaran bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan keprihatinan kami di wilayah perbatasan masih ada anak-anak sekolah yang belum mempunyai seragam dan buku-buku pelajaran untuk pergi ke sekolah.

 

“Kita membayangkan ketika memasuki tahun ajaran baru, besarnya biaya membeli baju seragam sekolah dan buku-buku pelajaran, dengan bantuan ini mudah-mudahan bisa meringankan beban orang tua murid,” terang Dansatgas.

 

Sementara itu, Komandan Kompi Kapten Inf. Jendakami Sembiring yang mewakili Dansatgas Pamtas Yonif 126/KC membagikan 71 baju seragam sekolah dan buku-buku pelajaran kepada Samhot Nokoraja yang mewakili guru sekolah SD Inpres.

 

Pembagian baju seragam ini disambut anak-anak dengan gembira dan senang, karena mereka mendapatkan baju dan buku-buku pelajaran baru.

 

Tak hanya membagikan baju dan buku pelajaran baru, Kapten Jendakami Sembiring juga memakaikan baju kepada salah satu anak sekolah yang tentunya membuat hati anak-anak semakin gembira.

 

Samhot Nokoraja yang mewakili Kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 126/KC atas kepeduliannya kepada anak-anak sekolah.

 

“Semoga dengan bantuan ini membuat anak-anak semangat belajar dan dapat meningkatkan percaya diri anak,” imbuhnya. (ist/rm)

LEAVE A REPLY