JAYAPURA (PT) – Sebanyak delapan kios dan sebuah WC umum milik warga di deretan Dermaga Rakyat Kampung Waiya Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, dilaporkan ludes terbakar, Rabu, 7 Agustus 2019 dini hari.

 

Kapolres Jayapura, AKBP. Victor Dean Mackbon melalui Kapolsek Depapre, Ipda. Usriyanto saat dikonfirmasi membenarkan kebakaran itu.

 

Dikatakan, menurut keterangan dari salah seorang saksi Fredrik Demetouw (31), awalnya ia sedang berjalan dari arah pantai melewati depan deretan kios yang ada di Dermaga Depapre.

 

Namun, saat tiba di depan kios sembako milik Daud Manginta, saksi mencium bau asap dan ia berusaha melihat ke arah dalam kios, ternyata api sudah menyala tapi belum terlalu besar.

 

Kemudian saksi bersama yang lain langsung membunyikan/memukul tiang listrik agar warga yang lain dapat mengetahuinya dan mencoba memadamkan api menggunakan alat seadanya.

 

“Tapi karena kios dalam keadaan terkunci dan angin kencang, sehingga api sangat cepat membesar dan merembet ke kios yang lain,” ujar Kapolsek Depapre.

 

Ke 8 kios yang terbakar, diantaranyai kios pengetikan/komputer dan fotocopy milik Adrianus Demetouw, kios sembako milik Mathius Pairunan, kios sembako milik Daud Manginta, kios sembako milik Narsih, kios sembako milik Yulius Palisu.

 

Selain itu, kios milik Karel Demetouw yang disewakan namun belum ditempat, kios sembako milik Yulius Kayadu dan kios ikan milik Yulius Kayadu serta 1 WC umum milik Sarah Demetouw.

 

“Anggota Polsek Depapre bersama anggota Koramil Depapre dan masyarakat masih standby dan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya,” imbuh Kapolsek. (ai/rm)

LEAVE A REPLY