JAYAPURA (PT) – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H, Kodam XVII/Cenderawasih menggelar Shalat Idul Adha bersama masyarakat sekitar di Lapangan Hitam Silas Papare, Makodam XVII/Cenderawasih, Kota Jayapura, Minggu, (11/8).

 

Tema yang diusung kali ini yakni “Jadikanlah Hikmah Idul Adha 1440 H Sebagai Momentum Peningkatan Ketaqwaan dan Semangat Rela Berkorban Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

 

Bertindak sebagai Imam pada Shalat Idul Adha, 10 Dzulhijah 1440 H adalah Ustad Rum Ramadhan dengan penceramah yaitu Ustad Ahmad Arif Rofiqi, MPd.I.

 

“Hakekat dari berkurban ialah bertujuan untuk menyembelih hal-hal buruk yang ada pada diri kita,” ujar Ustad Ahmad dalam Khutbahnya.

 

Shalat Idul Adha berjamaah ini diikuti oleh Kasdam XVII/Cenderawasih, Irdam XVII/Cenderawasih, para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, para Kabalakdam XVII/Cenderawasih, para Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih serta para masyarakat sekitar.

 

Seusai shalat dilanjutkan dengan penyerahan 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing oleh Kasdam XVII/Cenderawasih, Birgjen TNI. Irham Waroihan, SSos kepada panitia kurban yang selanjutnya akan dilaksanakan pemotongan hewan kurban. (sri/rm)

LEAVE A REPLY