JAYAPURA (PT) – Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH menyatakan bahwa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) nanti harus orang-orang yang benar-benar bekerja dengan hati.

 

Penegasan itu disampaikan Gubernur Lukas Enembe kepada wartawan di Gedung Negara, Jumat, (16/8).

 

Gubernur Enembe mengatakan, pemerintah Provinsi Papua sudah membentuk tim seleksi pejabat eselon II yang akan menduduki jabatan di lingkungan Pemprov Papua.

 

“Jadi, kami sudah membentuk tim seleksi kepala OPD baru, mereka masih melakukan konsultasi lagi dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jakarta,” ujarnya.

 

Menurutnya, kepala OPD yang baru harus loyal dan mendengar apa yang disampaikan pimpinan.

 

“Nanti pejabat eselon II ikut seleksi, tapi saya akan cari orang yang loyal dan mau dengar-dengaran,” tegasnya.

 

Gubernur Enembe juga mengomentari kepala OPD yang akan menduduki jabatan Kepala Bappeda Papua.

 

Katanya, orang yang akan duduki jabatan itu harus membuat betul- betul membuat Perencanaan Pembangunan yang baik, jangan buat perencanaan sepotong-sepotong, sehingga pembangunan tidak kelihatan.

 

“Nanti kita buat perencanaan yang panjang, agar pembangunan itu kelihatan. Kita ke depan akan buat Kota Jayapura ini lebih bagus lagi,” ujarnya.

 

Gubernur Enembe menambahkan, nanti penyusunan APBD Induk tahun 2020 yang dilakukan Pemerintah Provinsi Papua mengacu pada 34 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang merupakan hasil perampingan yang telah dikonsultasikan ke Pusat.

 

“Jadi, APBD induk 2020 yang akn dibahas di DPR Papua, bukan 53 lagi tetapi 34 OPD,” imbuhnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY