SENTANI (PT) – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw dilantik sebagai Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KONI) Kabupaten Jayapura masa bakti 2019–2022 oleh Ketua Umum KONI Provinsi Papua, Lukas Enembe, SIP, MH di Halaman Kantor Bupati Jayapura, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat, (16/8).

 

Ketua Umum KONI Provinsi Papua, Lukas Enembe dalam sambutannya meminta Kabupaten Jayapura memberikan kontibusi terbesar atlet dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

 

“Saya harap dengan menjadi pintu masuk PON XX Tahun 2020 di Papua, dapat menjadi kontribusi terbesar medali emas,” kata Lukas Enembe.

 

Lukas Enembe yang juga Gubernur Papua ini, meminta KONI Jayapura menyiapkan atlet yang baik untuk menjadi juara.

 

Apalagi, lanjut Lukas Enembe, dalam event Nasional ini, Papua menjadi tuan rumah PON XX tahun 2020, sehingga harus menyiapkan atlet-atlet yang berkualitas dan khususnya Kabupaten Jayapura sebagai tempat banyak atlet yang dilahirkan hingga Nasional.

 

Lukas Enembe mengatakan, Jayapura menjadi perhatian KONI Papua untuk menyiapkan penyelengaraan PON XX ke 2020 di Papua.

 

“Kita sudah bangun stadion yang megah di Kabupaten Jqyapura, sehingga dapat melahirkan atlet Nasional,” ujarnya.

 

Ditambahkan, Kabupaten Jayapura sebagai tuan rumah penyelengaraan PON XX 2020 dapat mempersiapkan diri secara baik masyarakatnya, karena yang akan datang sekitar 17 ribu orang.

 

“Jadi masyarakat kita harus siap, siapkan apa yang mereka bisa bawa menjadi oleh oleh nantinya, itu yang utama. Mereka yang datang dapat membeli hasil kerajinan dari Papua,” imbuhnya. (ai/rm)

LEAVE A REPLY