JAYAPURA (PT) – Pemerintah Provinsi Papua menyatakan siap mendukung dan membantu agenda Musyawarah Daerah (Musda) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Papua.

 

Musda LVRI Papua rencananya akan digelar Oktober 2019.

 

“Kami veteran akan melaksanakan Musda pada Oktober dan kami mohon dukungan dari Pemerintah Provinsi Papua,” kata Ketua Ketua Legiun Veteran Papua, Koesmanto kepada Sekda Papua, saat ramah tama dalam rangkah HUT RI ke 74 tahun 2019, Sabtu, (17/8).

 

Koesmanto berharap agar Pemerintah Provinsi Papua dapat ikut serta membantu para veteran agar kegiatan Musda dapat berjalan baik.

 

“Kami mohon dukungan dari bapak Gubernur Papua,” ujarnya.

 

Sementara itu, Sekda Papua, TEA Hery Dosinaen mengapresiasi yang telah dilakukan legiun veteran termasuk yang ada di Provinsi Papua.

 

“Jika kita kenang kembali apa yang legiun veteran lakukan sangat luar biasa, dengan berbagai perbedaan yang sering kali terjadi di negara kita dan juga di Provinsi Papua, saya atas nama Gubernur mengimbau dengan penuh rasa hormat kepada seluruh veteran dapat memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat, agar tetap menjaga persatuan, kesatuan dan terus bergandengan tangan membangun Tanah Papua,” kata Sekda Hery Dosinaen.

 

Sejak tahun 2013, kata Sekda Hery Dosinaen, Gubernur dan Wakil Gubernur Papua dengan visi misi Papua bangkit, mandiri dan sejahtera, dalam penyelenggaraan Pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan, pemerintau melihat seluruhnya dari semua aspek dan komponen masyarakat termasuk keluarga besar veteran.

 

Dengan demikian, apa yang disampaikan oleh Ketua Veteran Provinsi Papua terkait kegiatan Musda yang akan dilaksanakan bulan Oktober, ujar Sekda Hery Dosinaen, Pemprov Papua akan membantu.

 

“Mari kita sama-sama menjaga hubungan silaturahmi ini demi negara yang kita cinta ini, kita menjaga tanah ini, dengan sama sama menjaga tanah ini, memelihara persatuan dan kesatuan, memelihara solidaritas, toleransi di Tanah Papua dari pihak-pihak yang ingin mengacau persatuan dan kesatuan kita, dengan semangat HUT RI, masyarakat, pemerintah dan veteran maju terus, wujudkan Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera dalam NKRI,” imbuhnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY