WAMENA (PT) – Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw menyapa warga Wamena dengan cara berolah raga jalan kaki keliling Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Selasa, (8/10)

Sembari olah raga pagi, Kapolda Waterpauw menyempatkan diri menyapa masyarakat dengan menyambangi beberapa tempat pengungsian, diantaranya Gereja Efata.

Dia juga meninjau posko dan dapur umum di gedung Akhumearek Asso, Bank Papua, Polres Jayawijaya, Subden Pom Wamena dan terakhir TK Kemala Bhayangkari.

“Situasi di wamena sudah aman dan kondusif. Kegiatan masyarakat sudah mulai aktif, kendaraan, pertokoan maupun perbankan sudah mulai buka kembali seperti biasanya,” kata Kapolda usai melihat situasi keseluruhan.

Kapolda juga bercengkerama dengan para guru yang berada di beberapa sekolah yang disinggahinya, termasuk guru di TK Kemala Bhayangkari.

Waterpauw memandang, para guru sudah kembali tenang dan tidak ada perasan takut serta khawatir, atas kerusuhan yang terjadi pada 23 September 2019 lalu.

“Kami juga melihat beberapa anak anak yang sudah masuk sekolah terlihat gembira,” katanya.

Jenderal Polisi asal Papua ini berharap, agar masyarakat yang terlanjur ke Jayapura maupun sudah pulang ke kampung halamannya, dapat kembali ke Wamena.

“Mari bersama pemerintah daerah dan pemerintah provinsi kita bangun kembali kota ini,” pintanya. (mt/sri)

LEAVE A REPLY