JAYAPURA (PT) – DPD Partai Demokrat Papua bersama 29 DPC Kabupaten/Kota menyatakan dukungan penuh kepada Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disapa Mas AHY menjadi Ketua Umum DPP Partai Demokrat periode 2020-2025.

Pernyataan dukungan ini disampaikan oleh 29 Ketua DPC langsung melalui dukungan bendera berlambang mersi yang dimasukkan dalam noken pada pembukaan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Demokrat Papua, Sabtu (8/2).

Prosesi pernyataan dukungan dipandu oleh Plh. Ketua DPD Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak bersama Sekertaris DPD, Carolus Boli.

RHP sapaan akrab Ricky Ham Pagawak dalam sambutannya mengatakan, Papua mendukung AHY sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat pada Kongres yang akan berlangsung dalam waktu dekat di Jakarta.

“Kami Papua mendukung AHY sebagai Ketum Partai Demokrat,” tegas RHP saat membacakan sambutan Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe, SIP, MH

Sementara itu, AHY mengaku kaget dan atas kejutan yang diberikan oleh para kader demokrat Papua yang mendukung melalui cara noken.

“Saya terharu, ternyata ada surprise yang saya saksikan sendiri. Saya tidak menduga tiba-tiba bung RHP dan Carolus menyampaikan para Ketua DPC sudah siap memberikan dukungannya kepada saya,” ungkap AHY.

Putra pendiri Partai Demokrat ini mengaku, kedatangannya di Papua adalah untuk membuka kegiatan Rapimda sekaligus bersilaturahmi dan melakukan dalam rangka penyiapan pilkada serentak 2020 di 11 kabupaten di Papua.

“Tadi ada doa dan harapan baik kepada saya, untuk itu saya cuma bisa ucapkan terima kasih bahwa semua yang hadir disini diberi kesehatan, kekuatan, energi untuk bekerjasama memajukan demokrat ke depan,” ucap AHY

“Ini pertama kali saya dikalungkan noken yang berisi dukungam bendera, yang saya petik dari orang Papua, emang satu kata, satu perbuatan,” ucapnya lagi

AHY berharap semangat orang Papua, jiwa kstarianya bisa jadi contoh untuk kader demokrat dimanapun berada.

“Kita ingin membangun semangat kebersamaan, semangat kekeluargaan, dengan harapan partai demokrat bisa jadi rumah bersama kita semua,” pungkas AHY.

Pada kesempatan itu, AHY juga menghimbau semua kader Demokrat dan seluruh masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20 tahun 2020 di Papua.

“Saya mengajak semua masyarakat kita sama-sama menyukseskan ivent olahraga empat tahun tersebut,” imbaunya.  (Lambert)

LEAVE A REPLY