JAYAPURA (PT) – Pemerintah Provinsi Papua sangat siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020.

Penegasan itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali usai melakukan kunjungan ke sejumlah venue PON XX Papua di cluster Mimika, Merauke dan Jayapura.

“Saat meninjau sejumlah venue Mimika, Merauke dan Jayapura, saya mau sampaikan bahwa jangan lagi ada keraguan untuk Papua sebagai tuan rumah PON XX,” tegas Menpora kepada wartawan di Stadion Papua Bangkit, Kamis (13/2).

Mempora menjelaskan, dari kunjungan kami baik di Timika, Merauke dan Jayapura, progres pembangunan venue berjalan sesuai dengan rencana.

“Saya melihat dari persiapan beberapa bulan ini, secara keseluruhan Papua sudah sangat siap menjadi tuan rumah PON, jadi jangan ada keraguan ataupun pertanyaan lagi tentang soal Papua,” ujar Menpora.

Menpora berharap di sisa delapan bulan perhelatan PON XX, tak ada lagi kendala berarti yang menghambat kesiapan Provinsi Papua, sehingga setiap kontingen dari luar Papua bisa merasakan kenyamanan.

“Kita berharap tidak ada hambatan kedepan dan semua kontingen yang berasal dari luar Papua bisa terlayani dengan baik dan bertanding dengan tenang. Itu yang kita harapkan bisa dirasakan oleh kontingen dari luar Papua,” harapnya.

Ia juga berharap pemerintah Papua dan awak media ikut berperan dalam menggaungkan PON XX 2020.

“Saya dan pemerintah berharap gaung pelaksanaan PON XX tahun 2020 di papua semakin gencar. Semoga media juga bisa ikut berandil,” pungkasnya. (Lambert/Sri)

LEAVE A REPLY