SENTANI (PT) – Rencana pelantikan Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Jayapura periode 2020-2025 yang dijadwalkan pada 11 April 2020, terpaksa ditunda.

Ketua KKSS Kabupaten Jayapura, Wagus Hidayat mengatakan, dengan mewabahnya virus Corona atau Covid 19 yang melanda dunia, rencana untuk pelantikan KKSS Kabupaten Jayapura kepengurusan 2020-2025 ditunda.

“Sesuai dengan Surat Edaran dari Bupati Jayapura No 1 Tahun 2020 dan juga Instruksi BPP KKSS Pusat untuk menghentikan segala kegiatan yang melibatkan banyak orang agar penyebaran Covid-19 dapat berkurang,” kata Wagus Hidayat.

Sementara itu, kata Wagus Hidayat, program kerja akan dilakukan setelah dilakukan pelantikan dari Kepengurusan KKSS Provinsi Papua.

“Program kerja lain tetap jalan, namun tidak melibatkan banyak orang, saat ini menunggu pelantikan baru kita laksanakan program kerja,” imbuhnya.

Selain itu, mewabahnya Covid-19, dari KKSS Kabuoaten Jayapura akan melakukan edukasi kemasyarakat untuk melakukan pencegahan.

“Dengan menjaga jarak langsung dan menjaga kebersihan, rajin cuci tangan, agar tidak menular nantinya,” imbuhnya. (ai/rm)

LEAVE A REPLY