JAYAPURA (PT) – Sebanyak 445 orang atlet yang dikategorikan sebagai atlet utama yang akan melakukan TC sentralisasi akan segera menghuni Wisma Atlet di Stadion Mandala Jayapura.

Wisma Atlet kini sudah dilengkapi fasilitas memadai.

“Kita sedang mempersiapkan pihak ketiga yang akan mengelola wisma atlet dan Kantor Koni,” kata Sekretaris Umum Koni Papua, Kenius Kogoya kepada wartawan, Rabu (9/9).

Pekan Olahraga Nasionla (PON) XX 2020 ditunda tahun 2021 mendatang, sehingga atlet-atlet Papua yang saat ini tinggal di hotel akan kita satukan di wisma atlet.

“Akhir bulan ini mereka (atlet) sudah bisa masuk di wisma atlet, nanti pihak ketiga yang mengelola harus orang yang professional, karena fasilitas wisma sudah setara hotel bintang empat,” katanya.

Kenius menjelaskan, PON XX Papua akan mempertandingkan 37 cabang olahraga, sehingga Koni Papua mempersiapkan atlet sebanyak 1.028 orang.

Hanya saja, sebanyak 445 orang yang dikategorikan sebagi atlet utama yang akan kita TC terpusat di wisma atlet.

Kemudian, atlet lainnya Koni dan Puslatrov akan kembalikan ke pengurus cabang olahraga dan melakukan latihan desentralisasi di rumah masing-masing.

Ditambahkan, atlet utama Papua yang akan melakukan TC Sentralisasi terdiri dari cabor kategori akurasi 51 atlet, cabor beladiri 51 atlet, cabor terukur 83 dan cabor permainan sebanyak 259 atlet.

“Untuk hak-hak atlet baik atlet utama atau madya disamakan semua, tidak ada perbedaan,” tutupnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY