Ketua Harian PB PON XX Tahun 2021 Papua, DR. Yunus Wonda saat menjelaskan pertanyaan wartawan terkait dana tambahan untuk PON XX sebesar Rp 1.6 T.

SENTANI (PT) — Ketua Harian PB PON XX Tahun 2021 Papua, DR. Yunus Wonda, SH, MH mengatakan, pengajuan anggaran Rp 1,6 triliun kepada pemerintah pusat melalui Menteri Keuangan untuk biaya kebutuhan penyelenggaraan even olahraga nasional empat tahunan ini.

“Terkait anggaran Rp 1,6 triliun itu, kami PB PON minta kepada pemerintah pusat untuk kebutuhan penyelenggaraan PON XX tahun 2021 Papua yang awalnya adalah Rp 4 triliun lebih,” jelas Yunus kepada wartawan usai penutupan Chef de Mission (CdM) Meeting II PON XX tahun 2021 Papua di Suni Garden Sentani, Jumat (9/4).

Dikatakan, rincian anggaran Rp 2 triliun menjadi tanggungjawab APBD Provinsi Papua, sedangkan Rp 2 triliun lagi menjadi tanggungjawab APBN dari rasionalisasi.

Bahkan, anggaran Rp 2 triliun APBN itu, sebanyak Rp 500 miliar melalui Menteri Pemuda dan Olahraga.

“Jadi bukan berarti semua anggaran sudah disiapkan di kabupaten dan kota di 4 cluster PON XX.  Kami akan lakukan kebijakan keuangan dari PB PON kepada Sub PB PON XX di Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke, karena anggaran itu ada di PB PON, sehingga kami minta mereka menyiapkan strukturnya,” pungkasnya. (ign/rm)

LEAVE A REPLY