Tarian Yospan tampak menghiasi acara panggung hiburan kepada masyarakat Jayawijaya dalam rangka menyambut Kirab Api PON di Wamena, Kabupaten Jayawijaya

WAMENA (PT) – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya mempersiapkan panggung hiburan untuk masyarakat Jayawijaya yang dipusatkan di Kantor Otonom di Wamena sambil menunggu kedatangan rombongan Kirab Api PON XX Papua 2021 dari Timika, Kabupaten Mimika, Rabu (29/9).

Hiburan yang disiapkan berupa tari-tarian adat, stand dari masing-masing OPD yang menampilkan hasil-hasil pertanian, kerajinan tangan dan hiburan lainnya.

Tampak hadir pada acara panggung hiburan, Bupati Jayawijaya, Jhon R Banua, Wakil Bupati Jayawijaya, Marthin Yogobi dan seluruh Forkompimda Kabupaten Jayawijaya serta seluruh OPD.

Bupati Jayawijaya, Jhon R Banua mengakui kehadiran kirab api PON XX Papua 2021 di Wamena merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Jayawijaya meskipun tidak menjadi klaster penyelenggara.

Dalam rangka menyambut pelaksanaan PON dan Kirab Api PON di Jayawijaya, maka Pemkab Jayawijaya dan masyarakat mempersembahkan kreatifitas anak bangsa yang ada di Kota Wamena dengan menampilkan potensi budaya dan kearifan lokal yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

“Tari-tarian, lagu dan kerajinan tangan, hasil pertanian dan kuliner khas lembah baliem ditampilkan. Antusias masyarakat sangat luar biasa,” tandasnya. (rm)

LEAVE A REPLY