Wakil Bupati Jayawijaya, Marthin Yogobi, SH, M.Hum didampingi Dandim 1702/JWY, Letkol INF Arif Budi Situmeang bersama Forkopimda Jayawijaya saat memotong kue ulang tahun di halaman Kodim Jayawijaya, Selasa (5/10).

WAMENA (PT) – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya mengharapkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) lebih dekat dengan masyarakat yang ada di wilayah teritorialnya.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Jayawijaya, Marthin Yogobi, SH, M.Hum usai menghadiri acara HUT TNI ke-76 di Makodim 1702 Jayawijaya, Wamena, Selasa (5/10).

Menurutnya, bila TNI semakin dekat dengan masyarakat maka TNI akan menjadi tentara rakyat dan dimiliki masyarakat terutama untuk mengisi pembangunan di Kabupaten Jayawijaya.

“Kami rakyat Jayawijaya dengan seluruh staf pemda menyampaikan selamat, semoga TNI ke depan dalam usia ke 76 semakin jaya, kokoh dan kuat seperti motto yaitu bersatu, berjuang kita pasti menang,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Jayawijaya, AKBP. Muh Safei berharap dengan usia ke 76, sinergitas antara TNI dan Polri semakin kuat.

“Dengan adanya sinergitas Indonesia semakin maju, TNI semakin kuat dan sukses selalu bersama,” harapnya.

Ditempat yang sama , Letkol INF Arif Budi Situmeang mengatakan keberadaan personel Kodim Jayawijaya telah tersebar hingga koramil-koramil.

“Di semua Koramil, posramil kita semua cukup karena kekuatan TNI adalah berada di tengah rakyat, kita bersama-sama dengan rakyat dan kita pun berjuang, bekerja untuk kemakmuran rakyat,” kata
Dandim.

Hingga saat ini, kata Dandim, personel Kodim, Babinsa cukup untuk mengcover setiap jengkal wilayah teritorial Kodim 1702 Jayawijaya termasuk empat kabupaten pemekaran.

“Pesan untuk kita semoga harapan dan doa dari masyarakat, kami bisa bekerja semakin profesional, bekerja dengan hati antara kami dengan rakyat,” tuturnya.

Situmeang menegaskan, keberadaan TNI adalah untuk menjamin dan mengamankan kelangsungan pembangunan nasional maupun daerah di Jayawijaya. (roh/rm)

LEAVE A REPLY