JAYAPURA (PT) – PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. melaksanakan peluncuran sistem terintegrasi pengelolaan kas daerah Pemerintah Daerah Provinsi Papua melalui SIMDA Next-Generation, Rabu (13/4) di Kantor Bank Mandiri Regional XII Papua.

Kegiatan ini menindaklanjuti kerjasama Permerintah Daerah Provinsi Papua dengan Bank Mandiri sebagai pengelola penerimaan dan pengeluaran kas daerah Pemerintah Provinsi Papua.

Hadir pada peluncuran tersebut, Timothy Utama selaku Direktur IT Bank Mandiri, Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, SIP, MH yang diwakili oleh Plt. Asisten III Bidang Umum, Derek Hegemur, Plt. Kepala BPKAD Provinsi Papua, Nus Weya, Inspektorat Provinsi Papua, Anggit Situmorang, Kepala BPKP Provinsi Papua, perwakilan BI Provinsi Papua, perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Papua, Kepala Kanwil Perbendaharaan Papua, Kepala Kanwil DJP Papua.

Kegiatan dibuka dengan doa yang dibawakan oleh ibu Pdt. Sandra Mandey, S.Th, M.PdK dan disambut hangat oleh Ferry Kurnia Budianto selaku Regional CEO Bank Mandiri Regional XII Papua.

Fery mengakui, peluncuran integrasi SIMDA-NG merupakan bentuk dukungan Bank Mandiri kepada Pemerintah Daerah Provinsi Papua. Oleh karena itu, melalui integrasi dengan sistem SIMDA-NG maka Bank Mandiri memberikan pelayanan pengelolaan transaksi keuangan kas umum daerah secara secure, realtime, cash less, one click approve, credible dan excelent.

Sementara itu, Timothy Utama selaku Direktur IT Bank Mandiri mengatakan, pihaknya sudah berkali-kali ke Papua dan sangat senang datang ke tanah Papua.

Dengan demikian, melalui kerjasamanya ini Bank Mandiri akan memberikan pelayanan terbaik kepada Pemerintah Daerah Provinsi Papua dan masyarakat Papua secara umum.

“Saya berterima kasih karena Bank Mandiri mendapatkan dukungan yang sangat baik dari Pemerintah Daerah Provinsi Papua dan akan dijadikan contoh bagi region lainnya di Bank Mandiri,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Gubernur Papua, Lukas Enembe yang diwakilkan Plt. Asisten III Bidang Umum, Y. Derek Hegemur mengaku berterima kasih karena telah dibuatkan sistem integrasi SIMDA-NG untuk pengelolaan keuangan Pemerintah Provinsi Papua.

Pihaknya percaya dengan sistem keamanan Keuangan Bank Mandiri maka berharap sistem ini dapat menjangkau daerah di pelosok Papua.

Sekedar diketahui, semua sambutan ditutup dengan peluncuran aplikasi SIMDA-NG dan video kompilasi proses kerja sama Bank Mandiri dan Pemerintah Provinsi Papua.

Selain SIMDA-NG, saat ini Bank Mandiri juga menjadi pengelola payroll gaji pegawai ASN di ruang lingkup Pemerintah Provinsi Papua. Layanan perbankan lainnya yang diberikan oleh Bank Mandiri untuk memudahkan transaksi Pemerintah Provinsi Papua adalah transaksi melalui aplikasi Livin By Mandiri dan transaksi melalui Agen Mandiri yang tersebar di seluruh pelosok wilayah Papua.

Semoga dengan adanya peluncuran SIMDA-NG ini, dapat memberikan manfaat bagi pemerintah daerah Provinsi Papua dan dapat mendukung digitaltalisasi di Provinsi Papua. (nald)

LEAVE A REPLY