SENTANI (PT) – Gerakan baca tulis berupa pengenalan huruf dan menulis bagi anak-anak peserta didik di rumah Gabus Polsek Kemtuk Polres Jayapura, belum lama ini.

Belajar Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kemtuk, Bripka Beni Wasanggai dan Bripka Saifudin Suhri dalam program inovasi Gabus (gerakan baca tulis) yang diikuti 11 anak-anak peserta didik yang usia rata-rata 8 hingga 12 tahun berlangsung di rumah baca Gabus yang berada di sebelah Mapolsek Kemtuk Polres Jayapura.

Kapolres Jayapura, AKBP. Fredrickus W.A Maclarimboen, SIK, MH mengatakan gerakan baca tulis yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas bertujuan untuk membantu anak-anak agar dapat mengenal, mengeja dan menulis huruf atau abjad.

“Tujuan belajar mengajar dalam program inovasi Gabus tidak lain untuk membantu anak-anak peserta didik agar dapat mengenal, mengeja dan menulis huruf abjad maupun angka,” katanya.

Lanjut Kapolres, program ini merupakan inovasi dalam membantu pemerintah khususnya di wilayah Kabupaten Jayapura dalam mendidik anak-anak agar tidak buta aksara, tidak hanya anak-anak tapi seluruh lapisan masyarakat juga dapat mengikuti program ini. (tinus/nald)

LEAVE A REPLY