SENTANI (PT) – Warga di Sentani Timur, Kabupaten Jayapura dikagetkan atas penemuan sesosok mayat wanita tanpa identitas di salah satu bangunan pondasi rumah yang berada di Kampung Nendali Distrik Sentani Timur, Sabtu, (21/5) sore.

Kepolisian Resor Jayapura masih menyelidiki kasus penemuan mayat salah seorang wanita tanpa identitas, saat ini jenasah sudah di evakuasi ke RS. Bhayangkara untuk keperluan visum.

Kapolres Jayapura, AKBP. Fredrickus W.A Maclarimboen, SIK, MH melalui Kasat Reskrim, Iptu. Muhammad Rizka, STk, S.IK saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya mendapat informasi terkait penemuan mayat wanita tanpa identitas.

“Jenasah pertama kali ditemukan dua orang saksi yang saat itu sedang berkendara dan berhenti untuk buang air kecil. Saat didapati jenasah mayat wanita tersebut dalam posisi terlentang hanya memakai baju/switer, mendapati hal tersebut saksi langsung melaporkan ke Mapolsek Sentani Timur dan tim INAFIS segera melalukan olah TKP, saat ini jenasah sudah kami evakuasi ke RS Bhayangkara untuk mengetahui identitas dan keperluan penyelidikan lebih lanjut,” ungkap Kapolres Jayapura kepada sejumlah media.

Lanjutnya, mayat sulit dikenali karena wajahnya sudah mulai rusak, belum diketahui pasti penyebab kematiannya.

“Kami masih dalam penyelidikan, dengan ditemukannya kasus ini tidak lupa kami sampaikan apabila ada yang merasa kehilangan sanak saudaranya usia rata-rata 22 hingga 27 Tahun khususnya wanita agar dapat melaporkan ke kami,” tutupnya. (tinus/nald)

LEAVE A REPLY